Sunday, 6 November 2016
Apa Makna serta Pengertian Promosi?
Beberapa pakar pemasaran memiliki pengertian serta pendapat yang tidak sama mengenai pengertian promosi. Walau tidak sama, semasing pengertian promosi itu dapat sama-sama lengkapi keduanya. Di bawah ini adalah pengertian promosi yang dikemukakan oleh beberapa pakar pemasaran.
Menurut Philip Kotler : “Promosi yaitu beragam aktivitas yang dikerjakan oleh perusahaan yang menonjolkan bebrapa kelebihan produknya yang membujuk customer tujuan supaya membelinya”.
American Marketing Association (AMA), mengatakan kalau promosi yakni : " Sales promotion is media and non media marketing pressure applied for a predetermined, limited period of time in order to stimulate trial, increase consumer permintaan, or improve product quality”.
Menurut Swastha : " Promosi yaitu arus info atau persuasi satu arah yang di buat untuk mengarahkan seorang atau organisasi pada aksi yang membuat pertukaran dalam pemasaran ".
Menurut Zimmerer : " Promosi yaitu semua jenis bentuk komunikasi persuasi yang didesain untuk memberitahukan pelanggan mengenai produk terbaik atau layanan serta untuk merubah mereka supaya beli barang atau layanan itu yang meliputi publisitas, penjualan perseorangan serta periklanan. ".
Dari sebagian pendapat beberapa pakar pemasaran diatas, bisa kita cerna kalau promosi adalah sisi dari pemasaran yang mempunyai tujuan untuk membujuk, memengaruhi orang supaya mereka ingin beli product serta layanan yang di tawarkan.
Promosi merk terbaik, seperti dikemukakan oleh beberapa pakar, adalah cara atau langkah supaya orang tertarik pada product serta layanan lantas membelinya. Mengingat utamaya peran promosi dalam usaha, beberapa entrepreneur atau yang memiliki usaha butuh beraktivitas promosi dengan cara terus-terusan supaya brand tetaplah diingat serta jadi prioritas paling utama dalam benak customer dan omset penjualan bisa bertambah. (bitebrands).
Source : http://merkterbaik.net/
Labels:
Produk
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment